Metode Penyembuhan Diri dengan Energi Senyuman


Penyembuhan Diri Sendiri dengan Energi Vital (Prana) merupakan sistem pengobatan dan pencegahan penyakit fisik dan mental, ini merupakan satu sistem pengembangan dari energi Shakti Kundalini untuk segala aspek kehidupan, yang jika seorang lakukan sendiri tanpa perlu bantuan pembimbing/ guru. Jadi penyembuhan ini adalah self-help system. Konsep kuncinya yaitu mengarahkan energi vital (Prana), lewat teknik dan latihan perhatian dengan senyuman yang mudah. Energi daya hidup ini diedarkan lewat meridian dan jaringan tubuh untuk meningkatkan kesehatan, vitalitas, keseimbangan emosional serta ekspresi kreatif dan spiritual. Ini merupakan  cara praktis yang bisa dipraktekkan siapa saja dankapan saja.

Penyakit Muncul Jika Ada Masalah dalam Satu Tingkat Energi

Suatu masalah mungkin sudah menumpuk dalam tubuh selama bertahun-tahun sebelum akhirnya secara fisik ia muncul sebagai panyakit. Ia bisa muncul sebagai gangguan atau penurunan tingkat energi, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan energi khususnya dalam bagian organ tubuh tertentu. Jika kita sadar adanya ketidakseimbangan energi vital ini lebih awal, kita akan mempunyai waktu lebih banyak untuk menyembuhkannya.

Banyak yang tidak memandang perangai buruk atau emosi-emosi negatif sebagai penyakit. Dalam tradisi penyembuhan kuno, menganggap ini sebagai awal ketidak-seimbangan energi prana dalam sistem mekanisme tubuh dimana aliran Ida dan Pingala tidak mengalir secara seimbang, sama seperti sesak nafas dan dapat membuat bau badan yang tidak enak bisa dianggap sebagai gejala kelemahan atau penyakit liver, ginjal atau perut.

Sifat keras-kepala bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan energi Prana pada jantung. Keringat yang baunya tidak sedap bisa disebabkan karena ginjal tidak berfungsi dengan baik, ia menjalankan tugasnya sebagai penyaring dalam mengurangi kuantitas air yang berlebihan dalam tubuh.

Sifat pengecut atau rasa takut bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan energi ginjal atau paru-paru. Punggung sakit bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan ginjal dan kandung kemih, serta perilaku buruk dan penyakit fisik lainriya bisa dilacak pada ketidak-seimbangan energi pada bagian-bagian tubuh yang berbeda.

Dalam dunia modern seperti sekarang ini, kita semakin makmur dari sudut pandang materialistik, dan semakin lama semakin menyeburkan diri dunia material, seperti konsumsi obat-obatan, hiburan, jasa dan makanan-makanan non-alami. Semakin lama seseorang merasa haus memiliki ini-itu, beli ini-itu; yang akhirnya membuat dirinya sendiri merasa semakin cemas, gelisah, dan banyak pikiran yang berkecamuk. Satu-satunya cara menghilangkan perasaan cemas tak karuan ini adalah dengan membuang jauh-jauh pikiran kita untuk memiliki benda-benda itu.
Oleh karena itu, menghemat, meningkatkan dan mengubah energi harus menjadi metode pencegahan pertama dan terutama yang harus dipraktekkan.

Bila seseorang kena serangan jantung, dia bisa menggunakan metode ini untuk mencegah agar tidak terkena serangan jantung untuk kedua kalinya.

Jika kita tidak mengadakan komunikasi dengan diri-sendiri, maka sangat sukar memahami adanya perubahan besar dalam tubuh kita sendirim baik tubuh halus maupun fisik. Dengan mengetahui bagaimana caranya menghemat, mengubah dan mengembangkan energi, maka semakin banyak energi yang kita miliki untuk membuka blokade dari saluran energi itu sendiri, meningkatkan kekuatan defensif tubuh dan mencegah terjangkit. Dengan metode ini, kita bisa hidup bahagia, sehat seperti yang kita inginkan atau bisa mempertahankan kesehatan. Bisa hidup tanpa harus beranjak dari satu penyakit ke penyakit lainnya, melainkan panjang umur dengan vitalitas dan kemauan hidup yang tinggi.



Buku Spiritual Darsana Keesaan
Meditasi-Yoga Realisasi Diri

Darsana Keesaan

Detail Buku

Berbagi adalah wujud Karma positif