Adi Shakti, inti dari Devi dan Shiva Loka


Dari fase pembuahan, kehidupan kita dimulai di dalam rahim seorang ibu, kemudian melahirkan dan kemudian mengalami ciptaan luar biasa di bumi. Dalam berbagai tahap kehidupan, kita dihadapkan pada atmosfer berbeda yang membantu kita mempertahankan pertumbuhan dalam hidup. Sebagai hasil dari kehadiran dan kondisi ini, kehidupan terwujud lebih jauh. Jika tidak, hidup hanya akan layu.

Prinsipnya bukan hanya untuk kita manusia. Itu sama bahkan di tingkat tertinggi Semesta, Kosmos, Galaksi atau di tingkat terendah dari ekosistem kecil di dalam kolam. Kecerdasan ilahi telah membentuk sifat kehidupan ini dengan kepedulian seperti bagaimana orang tua akan menawarkan cinta dan perhatian kepada keturunannya. Kecerdasan ilahi ini dikenal sebagai Adi Shakti, energi pertama, yang darinya seluruh ciptaan memanifestasikan dirinya dan dalam semua keragaman.

Para Resi, menemukan bahwa kekuatan gaib di belakang kosmos telah menciptakan kehidupan sedemikian rupa. Mereka menemukannya selama sesi meditasi mendalam dan kemudian dicatat dalam kitab suci, hanya untuk diturunkan sebagai cerita mitologis sehingga semua orang dapat memahaminya. Ini adalah proses yang berkelanjutan. Setiap kali seseorang mempelajari kecerdasan yang lebih tinggi, mereka memperbarui pengetahuan yang ada dan menyebarkannya.

Bagaimana Devi Loka diciptakan

Ribuan abad yang lalu, dua bidang kuat – Purusha dan Prakriti – muncul dari Para Brahman, yang kemudian menjadi independen. Purusha terus tumbuh dalam potensi dan mulai mengganggu ciptaan. Jadi, Prakriti menyerap inti Purusha. Namun Purusha masih terus tumbuh dan menyebar ke seluruh ciptaan.

Inti, bagaimanapun, mulai berinteraksi dengan Prakriti dan membentuk medan cahaya baru. Lebih banyak cahaya terus ditambahkan ke bidang yang ada di Para Brahman. Kemudian, setelah interaksi dan manifestasi lebih lanjut, tujuh bidang baru lainnya dibuat. Kemudian, ketujuh bidang baru ini berinteraksi dengan dua bidang untuk membentuk satu kesatuan, dan mereka tumbuh dalam kekuatan. Potensi mereka juga mengganggu penciptaan dengan ketidakstabilan, dan karenanya, Mula Brahman, Kecerdasan Primordial, campur tangan dan menciptakan 14 lapisan berbeda di lapangan. Untuk memastikan ketidakstabilan itu, dia membaginya lagi menjadi 32.000 dimensi.

Keseluruhan dari keseluruhan ini dikenal sebagai Devi Loka. Menurut Resi, Devi Loka terdiri dari 9 medan energi yang kuat, tersusun dalam 14 lapisan yang terbagi menjadi 32.000 dimensi.

9 medan energi yang berbeda itu adalah: Prakriti, Purusha, Prakriti Samaya, Stanakruti Kanda, Prakriti Kanda, Pralaya Stana Nandini, Prakriti Pralaya, Prakriti Neela Brahmi danPurusha Neela Brahmi.

Ada 7 struktur serupa pilar di Cosmos, terbuat dari cahaya khusus dari Para Brahman, yang menyediakan kerangka bagi Devi Loka, bersama dengan 9 bidang berbeda. Pilar-pilar ini berbentuk kerucut memanjang, empat di antaranya disejajarkan secara vertikal dan dimulai dari batas Para Brahman, dan tiga lainnya disusun secara horizontal.

Fungsi utama dari keempat pilar vertikal ini adalah untuk menopang dan menahan semua energi Devi Loka menjadi satu kesatuan. Jika diperlukan, empat pilar juga meneruskan energi ke kosmos lain saat diperlukan untuk menjaga stabilitas. Sebagai tambahan, mereka juga mempertahankan aspek lain dari Loka yang berbeda di Kosmos.

Dua pilar horizontal memanifestasikan dan memancarkan kualitas cinta di seluruh Loka, dan satu pilar lainnya membantu Devi untuk melakukan aksinya, mengawasi fungsinya, membantu dalam aktivitas penciptaan, perlindungan, dan kehancuran.

Mahameru

Bentuk Devi Loka berupa Cakra Mahameru. Ini adalah struktur tiga dimensi. Banyak kuil kuno di India yang memiliki struktur ini, dan konon menarik energi dari Devi Loka.

Jika ada bentuk dua dimensi dari Mahameru, maka itu disebut Sri-Chakra. Tapi itu hanya terhubung dengan energi yang lebih lembut dari Devi Loka, sedangkan yang dari chakra Mahameru menarik energi yang sangat kuat.

Ada Bindu di tengah Cakra Mahameru, dan dikelilingi oleh sembilan segitiga yang berpotongan. Kemudian dikelilingi oleh teratai dengan 8 kelopak, kemudian dengan teratai lain yang memiliki 16 kelopak.

Bindu dikenal sebagai inti – bidang cahaya Devi Loka. Sembilan segitiga menunjukkan sembilan medan energi yang berbeda, kelopak delapan menunjukkan delapan energi khusus Adi Shakti, yang digunakan untuk perwujudan lebih lanjut. Teratai yang tersisa dengan 16 kelopak merupakan lapisan pelindung yang melindungi Adi Shakti.

Buku Siva Sutra
Rahasia Yoga Shiva Shakti

Śiva Sūtrā

Detail Buku

Berbagi adalah wujud Karma positif