Adi Shakti, inti dari Devi dan Shiva Loka


Aspek Berbeda dari Adi Shakti

Seperti yang sudah kita ketahui, Adi Shakti adalah bentuk pertama dalam penciptaan, itulah inti dari Devi Loka. Bentuk dapat diekspresikan dalam aspek lain yang berbeda, dengan setiap bentuk mewakili karakteristik tertentu. Bisa dikatakan kecerdasan individu yang dirasakan oleh jiwa-jiwa yang berkembang secara spiritual. Hanya tiga aspek pertama yang terkenal sampai sekarang seperti yang digambarkan dalam sejarah dan kitab suci kuno.

Menurut para Resi, ada 10 aspek utama Devi: Maha Gowri (Durga / Parvathi), Maha Lakshmi, Maha Saraswathi, Mula Devi, Devi Brahmi, Tejas Brahmi, Swaroopini, Shakti Swaroopini, Mangala Devi danMangala Adi Devi.

Energi di dalam Devi Loka

Ada berbagai energi di dalam Devi Loka, dengan energi utama yang terbuat dari materi merah jambu gelap yang dikenal sebagai Vignana. Di seluruh Devi Loka, ada dua energi khusus: energi yang mengalikan dan energi kreatif. Warnanya merah muda lebih terang, dan dengan Vignana, warnanya merah muda gelap ke atmosfer.

Energinya beragam, yang dapat direpresentasikan dalam rentang warna dari ungu hingga merah. Kualitas setiap energi berbeda. Di antara mereka, ini yang paling menonjol:

  • Pink Tua: Yang paling dominan di kosmos. Ini memberikan aspek keibuan bagi Devi, karena dipenuhi dengan cinta yang mengasuh dan tanpa syarat.
  • Merah Muda: Sifat penyembuhan
  • Violet: Keadilan, kebenaran, bersama dengan sifat penyembuhan
  • Ungu: Energi sangat penting untuk menjaga bentuk dan mencegah energi kosmos tersebar. Itu juga merupakan lapisan pelindung yang menyaring energi yang masuk dan keluar dari Devi Loka.
  • Abu-abu Gelap: Ini adalah energi khusus yang diciptakan oleh Adi Shakti ketika seluruh Ciptaan diwujudkan. Ini diperlukan untuk menghancurkan kegelapan dan kejahatan.

Ada energi berwarna Emas, lavender, kuning limau, oranye lainnya dengan fungsinya masing-masing yang mempertahankan fungsi Devi Loka.

Mulai dari level tertinggi Mula Brahman, penciptaan menyederhanakan. Bisa jadi hidup kita yang paling sederhana untuk dipahami saat ini. Penciptaan di tingkat yang lebih tinggi itu rumit dan sulit untuk dipahami. Para Resi memberi kita kisah sederhana tentang kehidupan di Devi Loka.

Mereka mengatakan bahwa atmosfer terbuat dari materi Ilahi Vignana atau materi Intelektual dan kosmos memancarkan cinta tanpa syarat. Ada permata yang lebih besar dari galaksi kita yang ada di kosmos Devi loka dan dapat mempertahankan kehidupan dan diversifikasi lebih lanjut. Mereka juga mengandung energi Devi Loka dalam jumlah besar. Atmosfer juga memiliki partikel transparan yang tak terhitung banyaknya dengan berbagai karakteristik. Salah satunya memiliki sifat yang mempengaruhi intuisi sistem manusia. Ada juga energi khusus lainnya yang dapat diakses oleh manusia. Para Tantra dan Siddha mencoba untuk terhubung dengan energi spiritual melalui latihan mereka dan mendapatkan kekuatan supernatural.

Jiwa diciptakan sebagai inti dari Devi Loka dan dipenuhi dengan cahaya khusus di intinya. Resi mengatakan bahwa 20% jiwa di alam material berasal dari Devi Loka , dan jiwa-jiwa ini memiliki karakteristik yang mirip dengan Devi. Menurut mereka, jiwa di Devi Loka dipenuhi dengan cinta dan terhubung dengan Devi sepanjang waktu. Intinya mungkin tidak beragam seperti bumi kita, tetapi ada bentuk kehidupan yang sangat tinggi. Jiwa hidup dengan tubuh biasa karena alasan tertentu daripada untuk mengalami penciptaan. Peran mereka sangat penting dalam pelaksanaan penciptaan.

Belum ada pengetahuan tentang diversifikasi lain di Devi Loka. Hanya diketahui bahwa mereka ada, tetapi detailnya belum diketahui.

Peran Adi Shakti dalam Penciptaan

Manifestasi lebih lanjut dari Para Brahma ada di tangan Adi Shakti. Dia bahkan memantau dan menjaga manifestasinya. Keputusan utama penciptaan ada di pihak Adi Shakti.

Adi Shakti telah memainkan peran besar dalam mewujudkan ciptaan, dengan bentuk kehidupan berevolusi dan berkembang secara bertahap untuk mengalami kehidupan. Alam semesta terwujud lainnya meminta nasihatnya untuk membawa tingkat keberadaan mereka sendiri. 

Adi Shakti menjalankan proses penciptaan yang bermanifestasi dari alam semesta ke kosmos, yang kemudian menjadi energi dan materi. Ia juga bertanggung jawab atas konsep kelahiran dan kematian dalam penciptaan, dan bahwa perempuanlah yang akan melahirkan keturunannya. Konsep ini terbatas pada manifestasi ini, seperti dalam manifestasi ParaBrahma lainnya, tubuh makhluk hidup dapat beregenerasi dan membentuk tubuh yang utuh.

Dalam hal jiwa dari alam semesta lain ingin terlahir dalam salah satu manifestasi Para Brahma, itu harus disetujui oleh Adi Shakti. Keputusan ada padanya. Selubung intelektual atau vignanamaya Kosha dibuat di Devi Loka, di mana setiap jiwa yang turun melalui Devi Loka memperolehnya.

Karena cintanya pada jiwa dan ciptaannya, kehendak bebas ada di semua ciptaan. Ia juga merupakan sumber seni dalam keanekaragaman dan pengayaan kehidupan. Dia telah membantu banyak Resi dalam pekerjaan mereka dengan energinya. Para tantra dan Siddha mendapatkan energi darinya.

Ketika Devi Loka muncul, Para Brahma selanjutnya dimanifestasikan dengan bantuan Mula Brahma, menggunakan energi Prakriti dan Purusha. Dia ingin menguji potensinya dengan manifestasi dan dengan niatnya untuk menciptakan ciptaan yang beragam sebanyak mungkin. Proses perwujudan ini ada di tangan Adi Shakti.

Untuk mempertahankan proses itu, dia menciptakan tiga lapisan keberadaan: satu yang membantunya menciptakan lebih jauh, satu yang mengatur ciptaan, dan yang lainnya menghancurkan ciptaan bila diperlukan. Kita mengenal mereka sebagai Brahma, Wisnu, dan Siwa – Tritunggal.

Buku Siva Sutra
Rahasia Yoga Shiva Shakti

Śiva Sūtrā

Detail Buku

Berbagi adalah wujud Karma positif