Adi Shakti, inti dari Devi dan Shiva Loka


Jiwa di Shiva Loka

Di dalam Shiva, jiwa diciptakan. Menurut Resi, 30% dari jiwa keseluruhan di Kosmos berasal dari Shiva Loka, dan tidak ada kejahatan di Shiva Loka. Tetapi energi Shiva yang kuat dapat digunakan untuk kekuatan penciptaan yang baik dan jahat.

Ada juga Gana Shiva, jiwa khusus yang diciptakan oleh Shiva untuk membantunya dalam pekerjaannya. Masing-masing memiliki pekerjaannya sendiri dan mengkhususkan diri dalam menyelesaikannya. Gana ini juga bertanggung jawab untuk mendidik orang tentang Siwa dan menyebar melalui energi Siwa saat dibutuhkan. Sekitar 3/4 th dari seluruh karya Siwa dijalankan oleh Gana Shiva.

Nageshwara dan Nandikeshvara (Nandi)

Dalam kitab suci Hindu, Nandi digambarkan sebagai banteng perkasa yang seharusnya menjadi kendaraan Siwa untuk melakukan perjalanan kembali melalui ruang dan waktu. Menurut para Resi, Nandi sebenarnya adalah kepribadian yang dikenal sebagai Nandikeshvara, dan merupakan tulang punggung Siwa.

Nandi memiliki banyak energi Siwa yang tersimpan di dalam dirinya. Jadi, Shiva selalu bekerja sama dan mendiskusikan banyak pekerjaan bersama sebelum melaksanakannya. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk menangani semua Gana Shiva dan juga merupakan saluran utama di mana energi dan cinta dari Dewa Siwa mengalir ke ciptaan dan manusia. Mungkin inilah sebabnya ada patung banteng yang menghadap Siwa Lingga di semua kuil Siwa.

Nageshwara juga bertanggung jawab untuk melindungi Siwa selama bekerja. Dia adalah ular yang mengelilingi leher Siwa dan melindungi daerah yang rentan. Dia memastikan bahwa tidak ada yang dapat mempengaruhi Siwa selama pekerjaannya.

Sang Pelebur

Berbeda dengan Devi, Shiva tidak memiliki aspek yang berbeda, meskipun ia digambarkan dalam berbagai bentuk. Dan kepribadian inti dari Siwa Loka adalah Dewa Siwa. Segala sesuatu yang bermanifestasi dari kosmos pada awalnya diciptakan oleh Devi untuk membantu menarik dan menghancurkan ciptaan pada berbagai tahap juga. Dan kehancuran adalah bagian penting dari ciptaan karena kelahiran dan kematian adalah kenyataan yang mendalam. Ini adalah siklus yang melaluinya ada keseimbangan dalam perwujudan.

Peran Siwa adalah menghancurkan ciptaan saat dibutuhkan. Namun fungsinya tidak hanya sebatas itu. Dialah yang menghancurkan ciptaan, bersama dengan kejahatan, negativitas, stagnasi kehidupan. Kehancuran tidak selalu berarti kematian dan kesakitan, tetapi juga transformasi menuju kesadaran tertinggi.

Jadi, dengan perwujudan melalui Siwa, ada banyak transformasi berkelanjutan yang terjadi yang membawa banyak perubahan baru dalam hidup.

Tetapi dia tidak menghentikan penciptaan sampai benar-benar diperlukan. Dia menghancurkan ketika itu penting, adil, dan esensial. Apalagi dia melakukannya dengan proporsi yang tepat. Setelah menyelesaikan proses penghancuran, dia menggunakan energi dari manifestasi yang hancur untuk membuat gadget baru.

Selain perannya sebagai perusak, dia juga orang yang membantu jiwa untuk mengalami Brahman sepenuhnya. Dia membantu dalam berfungsinya dan berbagi pekerjaan Adi Shakti di seluruh kosmos dan galaksi.

Secara pribadi, dia terlibat dengan para Resi untuk menunjukkan kepada mereka jalan yang benar, dan berbagi harapan, energi, dan cinta. Ada cerita tentang bagaimana dia berinkarnasi di bumi untuk membantu Resi ketika membutuhkan. Ketika pekerjaannya selesai, dia kembali tetapi meninggalkan energi agar jiwa lain dapat terpengaruh oleh energi positifnya. Ada juga cerita tentang bagaimana dia tinggal di Gunung Kailash di Himalaya , dan bagaimana Resi pergi ke tempat itu untuk berhubungan dengan cerita tersebut. Mereka mengklaim bahwa sekitar 75% energinya di tempat itu hingga tahun 1974. Namun ketika Pralaya, banyak energi tersebut dialihkan ke tempat lain. Saat ini, para Resi mengklaim bahwa jumlah energi yang tersisa mungkin sekitar 2% di Gunung Kailash.

Ia juga meminta bantuan dari Dewi Parvati untuk menciptakan energi baru. Dia bergerak dengan banyak energi penyembuhan yang memiliki kapasitas untuk menghancurkan penyebab penyakit atau kesehatan yang buruk.

Dikatakan juga bahwa ketika jiwa menjelma menjadi ciptaan, jenis kelamin dipilih saat memilih pikiran dalam Brahma Loka. Jika jiwa memilih pikiran wanita, maka Shiva memberikan banyak energi dari Devi Parwati ke mereka.

Dia juga memiliki kapasitas untuk memperpanjang umur jiwa individu di alam material, tetapi mereka diawasi oleh para Resi.

Apa yang kita ketahui tentang Siwa hanya berdasarkan pada satu Siwa Loka; Ada 1007 Shiva Loka yang telah terwujud dari Devi, dengan penerapan Prinsip Berlian Vectrum.

Kompleksitas manifestasi di seluruh kosmos tidak sepenuhnya dapat dipahami oleh pikiran manusia pada umumnya. Resi mengklaim ini sebagai “Leela” dari kecerdasan tertinggi. Tapi yang bisa dipahami adalah bahwa Dia membawa ciptaan, memungkinkan kita mengalami kehidupan dalam ciptaan, dan kemudian menariknya untuk memunculkan bentuk lain.

Buku Siva Sutra
Rahasia Yoga Shiva Shakti

Śiva Sūtrā

Detail Buku

Berbagi adalah wujud Karma positif