Dāśa Mahāvidyā

Rp. 150.000


Penulis : KOMANG PUTRA
ISBN : 978-623-92502-3-2
Tahun : 2020
     
Konten : 276 halaman (total)
Ukuran : A5, kertas HVS
Sampul : Soft-Cover
 

WA ORDER

TOKOPEDIA

 

Atau Datang Langsung ke :

Toko Buku Berata

Jl. Kartini 158 Denpasar – Bali ( Selatan RSUD Wangaya)

Penerbit MahaMeru Bali

Jl. Kaswari, Gg. Alpukat No. 6, Denpasar – Bali

 

Buku Dasa Mahavidya

Rahasia 10 Pengetahuan Shakti Dewi

Dewi mewakili apa yang tersembunyi, rahasia, halus dan sensitif. Dia mewakili ajaran dan pemahamannya. Dengan demikian, dia adalah kekuatan pemandu batin. Dia mewakili apa yang harus diketahui. Apa yang membuat kita tertarik oleh daya tarik batin untuk ditemukan. Dia adalah misteri dan daya pikat pengetahuan yang lebih tinggi yang menyebabkan kita kehilangan minat pada apa yang bisa diketahui pikiran, alam indera yang kita kenal. Sang Dewi membawa kita melampaui ranah yang diketahui dan ranah ruang-waktu ke dalam rahasia keabadian-tak terbatas.

Dasha Mahavidya berarti ‘Sepuluh Pengetahuan Agung’. Mereka mengungkapkan cara kerja batin dari alam semesta dan jiwa, setelah tabir penampilan ditarik ke bawah, mereka mewakili kebenaran kehidupan yang lebih dalam yang tersembunyi di balik keterikatan kita pada bentuk luar benda. Pesan mereka terkadang menginspirasi dan terkadang menakutkan karena mereka mewakili kehidupan itu sendiri, tetapi mereka selalu memberi pelajaran bagi mereka yang mencari sesuatu di luar dunia biasa.

Masing-masing dari Sepuluh Bentuk Dewi mewakili pendekatan tertentu untuk Realisasi Diri, untuk pengetahuan di dalam diri yang melampaui waktu dan identitas sementara. Namun masing-masing dari sepuluh memiliki banyak lapisan di dalamnya. Kecuali jika kita ingin melihat lebih dalam, kita mungkin terjebak dalam aspek sekunder dari bentuk dan fungsi Dewi.

Sebagai perwakilan dari kekuatan kosmik yang kuat, para Dewi dapat didekati untuk mendapatkan kekayaan, kesehatan, ketenaran, atau tujuan hidup biasa lainnya. Namun, jika kita mendekati mereka dengan niat egois, kekuatan batin mereka tidak dapat muncul. Kita tidak dapat memanipulasi kekuatan kosmik yang dalam ini. Kita hanya bisa mendapatkan keuntungan dari mereka jika kita menghormati kebijaksanaan di asalnya.

Oleh karena itu, wujud pengetahuan ini tidak boleh didekati secara dangkal atau begitu saja. Agar mereka benar-benar bekerja, pertama-tama kita harus berserah diri kepada ibu Ilahi itu sendiri dan mendapatkan rahmatnya. Ini adalah kekuatannya, Yoga Shakti-nya yang melakukan pekerjaan itu. Kita dapat menerima arusnya dan mempelajari ritmenya, tetapi kita tidak dapat mengarahkan alirannya. Kita tidak boleh mencoba menggunakan ajaran ini karena keinginan pribadi, atau ajaran itu tidak akan membebaskan kita. Sepuluh Bentuk Dewi merupakan ajaran yang lengkap dan integral tetapi beberapa dari mereka memiliki ibadah khusus sebagai mewakili Bunda Dirinya yang tertinggi.

Sepuluh Dewi Kebijaksanaan, awalnya terkait dengan mitos memulihkan ajaran Veda, yang melalui proses waktu telah jatuh di bawah kekuatan pembusukan dan korupsi. Dari Weda hingga Tantra, adalah garis tak terputus dari ajaran Mantra dan Meditasi yang berpusat pada Dewi, yang Dirinya adalah Sabda Ilahi dan Weda, dan yang secara berkala merenovasi ajaran untuk bertahan di dunia ini yang lahir oleh waktu dan kematian.


Lihat Buku Lainnya

Berbagi adalah wujud Karma positif